1 |
4.1.1 |
Meningkatnya kualitas akses dan layanan pendidikan |
|
|
4.1.1.1 |
Persentase pemenuhan sarana dan prasarana SD dalam kondisi baik |
persen |
|
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.10 |
Persentase angka putus sekolah SMP/MTs |
persen |
|
Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran |
|
4.1.1.11 |
Persentase Guru SD/SMP memenuhi standar kompetensi |
persen |
|
Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan |
|
4.1.1.12 |
Persentase tenaga kependidikan SD/SMP memenuhi standar kompetensi |
persen |
|
Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan |
|
4.1.1.13 |
Rata-rata Lama Sekolah (RLS) |
tahun |
|
Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran |
|
4.1.1.14 |
Harapan Lama Sekolah (HLS) |
tahun |
IKM = Jumlah indeks kepuasan stakholder atas survey kepuasan pelayanan manajemen perkantoran yang dilakukan Perangkat Daerah secara berkala --------------------------------------------------------------------- Jumlah jenis pelayanan manajemen perkantoran yang dilakukan survey |
|
Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian |
|
4.1.1.15 |
Opini Pengelolaan Keuangan Perangkat Daerah |
predikat |
Opini Pengelolaan Keuangan merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern. Opini Pengelolaan Keuangan dikeluarkan oleh BPK RI |
|
Sekretaris, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Verifikasi |
|
4.1.1.2 |
Persentase pemenuhan sarana dan prasarana SMP dalam kondisi baik |
persen |
|
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.3 |
Persentase APK PAUD |
persen |
|
1. Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat |
|
4.1.1.4 |
Persentase angka melek huruf |
persen |
|
Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat |
|
4.1.1.5 |
Persentase APK SD/MI |
persen |
|
. Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran
2. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.6 |
Persenatse APK SMP/MTs |
persen |
|
1. Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran
2. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.7 |
Persentase APM SD/MI |
persen |
|
1. Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran
2. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.8 |
Persentase APM SMP/MTs |
persen |
|
1. Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran
2. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.9 |
Persentase angka putus sekolah SD/MI |
persen |
|
Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran |
2 |
4.2.1 |
Berkembangnya seni, tradisi dan budaya daerah |
|
|
4.2.1.1 |
Persentase seni, tradisi dan budaya daerah yang berkembang |
persen |
|
Kepala Bidang Kebudayaan |
|
4.2.1.2 |
Persentase situs cagar budaya dalam pemantauan untuk dilestarikan |
persen |
|
Kepala Bidang Kebudayaan |
3 |
4.3.1 |
Meningkatnya kualitas tata kelola pemerintahan perangkat daerah |
|
|
4.3.1.1 |
Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) |
predikat |
Hasil Review Inspektorat atas implementasi SAKIPÂ pada Perangkat Daerah, meliputi : Perencanaan Kinerja, Pegukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Review Kinerja Predikat SAKIP meliputi : - AA > 90 - 100 : Sangat Memuaskan - A > 80 - 90 : Memuaskan - BB > 70 - 80 : Sangat baik - B > 60 - 70 : Baik - CC > 50 - 60 : Cukup - C > 30 - 50 : Kurang - D > 0 - 30 : Sangat Kurang Evaluasi berpedoman pada Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi SAKIP |
|
Sekreataris, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan |