Tutup

RENSTRA KECAMATAN CAMPALAGIAN

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 67,21 69,14 71,92
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,57 3,3 2,71 3,58 3,64
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
32.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih Akuntabel dan Modern
32.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi Indeks B B B BB BB
Sasaran Renstra :
32.1.1 Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah
32.1.1.1 Predikat SAKIP predikat B B B BB BB
32.1.1.2 Opini Pengelolaan Keuangan persen 80 80 85 85 90
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.32.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan, Pengendalian dan Pelaporan Kinerja
1.4.1.2.5.32.1.1 Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.32.1.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.32.1.1.1 Jumlah Dokumen Renstra dan Renja yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.32.1.2 Meningkatnya Kualitas Perencanaan Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.32.1.2.1 Jumlah Dokumen RKA Perangkat Daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.32.1.3 Meningkatnya Kualitas Laporan Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.32.1.3. Jumlah Laporan Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Sesuai Standat dan Tepat Waktu laporan 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.32.1.4 Meningkatnya kualitas Rekomendasi Monitoring, evaluasi dan Pelaporan Kinerja Secara Berkala
1.4.1.2.5.32.1.4.1 Jumlah Rekomendasi Hasil Monev dan Laporan Akuntabilitas Kinerja dan Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu laporan 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.32.2 Meningkatnya Kualitas Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.32.2.1 Persentase Administrasi Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.32.2.1 Terpenuhinya Gaji, Tunjangan dan Tambahan Penghasilan ASN
1.4.1.2.5.32.2.1.1 Jumlah ASN yang menerima Gaji, Tunjangan dan TPP orang 44 42 41 37 32
1.4.1.2.5.32.2.2 Meningkatnya Kualitas Laporan Keuangan Akhir Tahun
1.4.1.2.5.32.2.2.1 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai Standar dan Tepat Waktu laporan 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.32.3 Meningkatnya Kualitas Administrasi Umum Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.32.3.1 Persentase Tertib Administrasi Umum Perangkat Daerah persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.32.3.1 Terpenuhinya Kebutuhan Peralatan Komponen/Alat Listrik /Penerangan
1.4.1.2.5.32.3.1.1 Jumlah Paket Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor yang Disediakan Paket 5 5 5 5 5
1.4.1.2.5.32.3.2 Terpenuhinya kebutuhan makan minum
1.4.1.2.5.32.3.2.1 Jumlah Paket Bahan Logistik Kantor yang Disediakan Paket 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.32.3.3 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.32.3.3.1 Jumlah Paket Barang Cetakan dan Penggandaan yang Disediakan Paket 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.32.3.4 Terpenuhinya kebutuhan bahan bacaan koran dan majalah
1.4.1.2.5.32.3.4. Jumlah Dokumen Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan yang Disediakan dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.32.3.5 Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor
1.4.1.2.5.32.3.5. Jumlah Paket Bahan/Material yang Disediakan Paket 23 23 23 23 23
1.4.1.2.5.32.3.6 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah
1.4.1.2.5.32.3.6. Jumlah Laporan Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD laporan 225 225 225 225 225
1.4.1.2.5.32.4 Meningkatnya Ketersedian Jasa Penunjang Administrasi Perkantoran
1.4.1.2.5.32.4.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.32.4.1 Meningkatnya Kwalitas Pelayanan umum Kantor
1.4.1.2.5.32.4.1.1 Jumlah Kegiatan Pelayanan Umum jenis 6 6 6 6 6
1.4.1.2.5.32.4.2 Terpenuhinya Kebutuhan Jasa Komunikasi, air dan Listrik
1.4.1.2.5.32.4.2.1 Jumlah Kebutuhan Wifi/Internet, air dan Listrik jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.32.5 Meningkatnya Kemanfaatan BMD Urusan Pemda
1.4.1.2.5.32.5.1 Persentase Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Perkantoran sesuai standar dan prosedur persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.32.5.1 Meningkatnya Pemeliharaan dan Perizinan BMD sesuai standar
1.4.1.2.5.32.5.1.1 Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya unit 8 8 8 8 8
1.4.1.2.5.32.5.2 Meningkatnya Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atan bangunan lainnya
1.4.1.2.5.32.5.2.1 Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Dipelihara/Direhabilitasi unit 8 8 8 8 8
32.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
32.1.2.1 Indeks Kepuasaan Masyarakat Indeks BAIK BAIK BAIK SANGAT BAIK SANGAT BAIK
Sasaran Program :
1.4.1.2.6 Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadao layanan pemerintah kecamatan
1.4.1.2.6.1 Indeks kepuasan layanan pemerintahan kecamatan predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.6.32.1 Meningkatnya koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan
1.4.1.2.6.32.1.1 Persentase Penyelenggaraan Kegiatan di Tingkat Kecamatan persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.6.32.1.1 Meningkatnya Kegiatan koordinasi yang diselenggarakan dan Desa/kelurahan yang dievaluasi melalui monitoring lapangan
1.4.1.2.6.32.1.1.1 Jumlah Laporan Koordinasi/Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Kegiatan Pemerintahan dengan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Terkait jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.6.32.1.2 Meningkatnya Efektifitas Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan/Kabupaten
1.4.1.2.6.32.1.2.1 Jumlah Dokumen Peningkatan Efektifitas Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.6.32.2 Meningkatnya Efektifitas Pelayanan kepada Masyrakat
1.4.1.2.6.32.2.1 Persentase Urusan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.6.32.2.1 Meningkatnya Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
1.4.1.2.6.32.2.1.1 Jumlah Penanganan Konflik dan Kasus yang terselesaikan laporan 2 2 2 2 2
1.4.1.2.6.32.3 Meningkatnya Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang dilimpahkan
1.4.1.2.6.32.3.1 Persentase Urusan yang dilimpahkan ke Camat Indeks BAIK BAIK BAIK SANGAT BAIK SANGAT BAIK
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.6.32.3.1 Terpenuhinya urusan pemerintahan yang dilimpahkan kepada camat
1.4.1.2.6.32.3.1.1 Jumlah Karcis Yang Terbayarakan laporan 1 1 1 1 1
1.4.1.2.7 Meningkatnya Kualitas Kelurahan dalam pemberdayaan masyarakat
1.4.1.2.7.1 Persentase Kelurahan yang aktif dalam pemberdayaan masyarakat persen 100 100 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.7.32.1 Meningkatnya kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan
1.4.1.2.7.32.1.1 Persentase Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Indeks BAIK BAIK BAIK SANGAT BAIK SANGAT BAIK
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.7.32.1.1 Terpenuhinya Kegiatan Pembangunan dan pemberdayaan kelurahan yang difasilitasi
1.4.1.2.7.32.1.1.1 Jumlah Kegiatan Pembangunan dan pemberdayaan kelurahan yang difasilitasi kegiatan 2 2 2 2 2