Visi |
Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera |
Misi |
|
|
Tujuan dan Sasaran |
Indikator |
Satuan |
Target |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1.4 |
Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern |
|
Tujuan RPJMD : |
|
1.4.1 |
Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern |
|
|
1.4.1.1 |
Indeks Reformasi Birokrasi |
angka |
62,18 |
63,09 |
67,21 |
69,14 |
71,92 |
|
|
Sasaran RPJMD : |
|
|
1.4.1.2 |
Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik |
|
|
1.4.1.2.1 |
Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) |
angka |
2,57 |
3,3 |
2,71 |
3,58 |
3,64 |
|
|
1.4.1.2.2 |
Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) |
predikat |
Baik |
Baik |
Sangat Baik |
Sangat Baik |
Sangat Baik |
|
|
|
Tujuan Renstra : |
|
|
|
33.1 |
Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih,Akuntabilitas dan modern |
|
|
33.1.1 |
Index Reformasi Birokrasi |
Indeks |
Baik |
Baik |
Baik |
Sangat Baik |
Sangat Baik |
|
|
|
Sasaran Renstra : |
|
|
|
33.1.1 |
Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik Pemerinatah Kecamatan |
|
|
33.1.1.1 |
Indeks Kepuasan Layanan Pemerintahan Kecamatan |
predikat |
Baik |
Baik |
Sangat Baik |
Sangat Baik |
Sangat Baik |
|
|
|
Sasaran Program : |
|
|
|
1.4.1.2.6 |
Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadao layanan pemerintah kecamatan |
|
|
1.4.1.2.6.1 |
Indeks kepuasan layanan pemerintahan kecamatan |
predikat |
Baik |
Baik |
Sangat Baik |
Sangat Baik |
Sangat Baik |
|
|
|
|
Sasaran Kegiatan : |
|
|
|
|
1.4.1.2.6.33.1 |
Meningkatnya Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan |
|
|
1.4.1.2.6.33.1.1 |
Persentase Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.6.33.1.1 |
Meningkatnya Kegiatan Koordinasi/Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Kegiatan Pemerintahan dengan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Terkait |
|
|
1.4.1.2.6.33.1.1.1 |
Jumlah Laporan Koordinasi/Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Kegiatan Pemerintahan dengan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Terkait |
laporan |
2 |
2 |
2 |
2 |
2 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.6.33.1.2 |
Meningkatnya Efektifitas Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan |
|
|
1.4.1.2.6.33.1.2.1 |
Jumlah Dokumen Peningkatan Efektifitas Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan |
dokumen |
10 |
10 |
10 |
10 |
10 |
|
|
|
|
1.4.1.2.6.33.2 |
Meningkatnya Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang Tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
|
|
1.4.1.2.6.33.2.1 |
Persentase Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang Tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.6.33.2.1 |
Meningkatnya Kegiatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
|
|
1.4.1.2.6.33.2.1.1 |
Jumlah Laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
laporan |
30 |
30 |
30 |
30 |
30 |
|
|
|
|
1.4.1.2.6.33.3 |
Meningkatnya Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat |
|
|
1.4.1.2.6.33.3.1 |
Persentase Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.6.33.3.1 |
Terpenuhinya Urusan Pemerintahan yang Terkait dengan Pelayanan Perizinan Non Usaha |
|
|
1.4.1.2.6.33.3.1.1 |
Jumlah Dokumen Non Perizinan Usaha yang Dilaksanakan |
dokumen |
50 |
50 |
50 |
50 |
50 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.6.33.3.2 |
Terpenuhinya Urusan Pemerintahan yang Terkait dengan Kewenangan Lain yang Dilimpahkan |
|
|
1.4.1.2.6.33.3.2.1 |
Jumlah Laporan Pelaksanaan Kewenangan Lain yang Dilimpahkan |
laporan |
1,000 |
1,000 |
1,000 |
1,000 |
1,000 |
|
|
|
33.1.2 |
Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah |
|
|
33.1.2.1 |
Predikat SAKIP Perangkat Daerah |
predikat |
DD |
DD |
B |
B |
B |
|
|
33.1.2.2 |
Persentase Tertib Pengolahan Keuangan dan Aset Perangkat Daerah |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
33.1.2.3 |
Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Perangkat Daerah |
predikat |
Baik |
Baik |
Baik |
Baik |
Baik |
|
|
|
Sasaran Program : |
|
|
|
1.4.1.2.5 |
Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran |
|
|
1.4.1.2.5.1 |
Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu |
persen |
90 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
1.4.1.2.5.2 |
Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu |
persen |
92 |
96 |
96 |
96 |
100 |
|
|
1.4.1.2.5.3 |
Persentase tertib keuangan perangkat daerah |
persen |
95,56 |
95,56 |
95,56 |
97,78 |
97,78 |
|
|
1.4.1.2.5.4 |
Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
1.4.1.2.5.5 |
Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu |
persen |
93,33 |
95,56 |
95,56 |
97,78 |
97,78 |
|
|
1.4.1.2.5.6 |
Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu |
persen |
93,33 |
93,33 |
95,56 |
95,56 |
97,78 |
|
|
1.4.1.2.5.7 |
Persentase tertib ketatausahaan kantor |
persen |
70 |
75 |
80 |
85 |
85 |
|
|
1.4.1.2.5.8 |
Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik |
persen |
70 |
75 |
77 |
77 |
80 |
|
|
1.4.1.2.5.9 |
Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik |
persen |
80 |
80 |
85 |
85 |
85 |
|
|
1.4.1.2.5.10 |
Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik |
persen |
65 |
70 |
75 |
80 |
85 |
|
|
1.4.1.2.5.11 |
Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran |
persen |
Baik |
Baik |
Sangat Baik |
Sangat Baik |
Sangat Baik |
|
|
|
|
Sasaran Kegiatan : |
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.1 |
Meningkatnya Kualitas Perencanaan, Pengendalian dan Pelaporan Kinerja Perangkat Daerah |
|
|
1.4.1.2.5.33.1.1 |
Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu |
persen |
90 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.1.1 |
Meningkatnya Kualitas Perencanaan Perangkat Daerah |
|
|
1.4.1.2.5.33.1.1.1 |
Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
dokumen |
1 |
1 |
1 |
4 |
4 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.1.2 |
Meningkatnya Kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah |
|
|
1.4.1.2.5.33.1.2.1 |
Jumlah Dokumen RKA-SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Dokumen RKA-SKPD |
dokumen |
1 |
1 |
1 |
4 |
4 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.1.3 |
Meningkatnya Kualitas Laporan Capaian Kinerja Perangkat Daerah |
|
|
1.4.1.2.5.33.1.3.1 |
Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
laporan |
1 |
1 |
1 |
2 |
2 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.1.4 |
Meningkatnya Kualitas Laporan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
|
|
1.4.1.2.5.33.1.4.1 |
Jumlah Laporan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
laporan |
1 |
1 |
1 |
4 |
4 |
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.2 |
Meningkatnya Kualitas Administrasi Keuangan Peraangkat Daerah |
|
|
1.4.1.2.5.33.2.1 |
Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.2.1 |
Terpenuhinya gaji dan Tunjangan ASN |
|
|
1.4.1.2.5.33.2.1.1 |
Jumlah Orang yang Menerima Gaji dan Tunjangan ASN |
orang |
36 |
36 |
36 |
35 |
34 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.2.2 |
Meningkatnya kualitas penyusunan Laporan keuangan akhir tahun |
|
|
1.4.1.2.5.33.2.2.1 |
Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD |
laporan |
1 |
1 |
1 |
5 |
5 |
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.3 |
Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
|
|
1.4.1.2.5.33.3.1 |
Persentase Tertib Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.3.1 |
Terpenuhinya kebutuhan pakaian dinas pegawai |
|
|
1.4.1.2.5.33.3.1.1 |
Jumlah Paket Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapan |
Paket |
36 |
36 |
36 |
0 |
34 |
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.4 |
Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor |
|
|
1.4.1.2.5.33.4.1 |
Persentase Tertib Administrasi Umum Kantor |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.4.1 |
Terpenuhinya Kebutuhan Komponen Instalasi Listrik/penerangan |
|
|
1.4.1.2.5.33.4.1.1 |
Jumlah Paket Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor yang Disediakan |
Paket |
3 |
6 |
6 |
4 |
7 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.4.2 |
Terpenuhinya Kebutuhan Makan Minum |
|
|
1.4.1.2.5.33.4.2.1 |
Jumlah Paket Bahan Logistik Kantor yang Disediakan |
Paket |
5 |
4 |
4 |
4 |
3 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.4.3 |
Terpenuhinya Kebutuhan Cetak dan Penggandaan |
|
|
1.4.1.2.5.33.4.3.1 |
Jumlah Paket Barang Cetakan dan Penggandaan yang Disediakan |
Paket |
6,800 |
5,900 |
5,900 |
2 |
2 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.4.4 |
Terpenuhinya Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan |
|
|
1.4.1.2.5.33.4.4.1 |
Jumlah Dokumen Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan yang Disediakan |
dokumen |
1 |
1 |
1 |
1 |
1 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.4.5 |
Terpenuhinya Kebutuhan Alat Tulis Kantor |
|
|
1.4.1.2.5.33.4.5.1 |
Jumlah Paket Bahan/Material yang Disediakan |
Paket |
23 |
27 |
26 |
25 |
25 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.4.6 |
Terpenuhinya Kebutuhan Koordinasi dan Konsultasi Dalam dan Luar Daerah |
|
|
1.4.1.2.5.33.4.6.1 |
Jumlah Laporan Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
laporan |
152 |
143 |
143 |
290 |
496 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.4.7 |
Terpenuhinya Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
|
|
1.4.1.2.5.33.4.7.1 |
Jumlah Peralatan dan Perlenagkapan Kantor atau Bangunan yang Disediakan |
unit |
2 |
2 |
2 |
2 |
2 |
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.5 |
Optimalnya Ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
|
|
1.4.1.2.5.33.5.1 |
Persentase Ketersediaan Kebutuhan BMD Sesuai RKBMD |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.5.1 |
Terpenuhinya Kebutuhan Peralatan dan Mesin |
|
|
1.4.1.2.5.33.5.1.1 |
Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan |
unit |
0 |
6 |
2 |
6 |
5 |
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.6 |
Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Kantor |
|
|
1.4.1.2.5.33.6.1 |
Persentase Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Kantor Sesuai Standar dan Prosedur |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.6.1 |
Tersedianya Jasa Surat Menyurat |
|
|
1.4.1.2.5.33.6.1.1 |
Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
laporan |
800 |
900 |
900 |
4,000 |
4,000 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.6.2 |
Terpenuhinya Kebutuhan Komunikasi , Sumber Daya Air dan Listrik |
|
|
1.4.1.2.5.33.6.2.1 |
Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan |
laporan |
3 |
3 |
3 |
2 |
2 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.6.3 |
Tersedianya Jasa Pelayanan Umum Kantor |
|
|
1.4.1.2.5.33.6.3.1 |
Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan |
laporan |
1 |
1 |
1 |
1 |
1 |
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.7 |
Meningkatnya Kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
|
|
1.4.1.2.5.33.7.1 |
Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.7.1 |
Terpenuhinya Kebutuhan Pemeliharaan Kendaraan Dinas Operasional/Lapangan |
|
|
1.4.1.2.5.33.7.1.1 |
Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya |
unit |
8 |
7 |
8 |
8 |
8 |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.5.33.7.2 |
Terpenuhinya Kebutuhan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan |
|
|
1.4.1.2.5.33.7.2.1 |
Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang rusak ringan/sedang yang dilakukan pemeliharaan /rehabilitasi |
unit |
7 |
13 |
26 |
26 |
26 |
|
|
|
1.4.1.2.7 |
Meningkatnya Kualitas Kelurahan dalam pemberdayaan masyarakat |
|
|
1.4.1.2.7.1 |
Persentase Kelurahan yang aktif dalam pemberdayaan masyarakat |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
Sasaran Kegiatan : |
|
|
|
|
1.4.1.2.7.33.1 |
Meningkatnya Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan |
|
|
1.4.1.2.7.33.1.1 |
Persentase Peningkatan Pemberdayaan Kelurahan |
persen |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
|
|
|
Sasaran Sub-Kegiatan : |
|
|
|
|
|
1.4.1.2.7.33.1.1 |
Terpenuhinya Kegiatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan |
|
|
1.4.1.2.7.33.1.1.1 |
Jumlah Pokmas dan Ormas yang Melaksanakan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan |
ormas |
1 |
1 |
1 |
1 |
1 |