Tutup

RENSTRA KECAMATAN TINAMBUNG

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 67,21 69,14 71,92
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,57 3,3 2,71 3,58 3,64
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
33.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih,Akuntabilitas dan modern
33.1.1 Index Reformasi Birokrasi Indeks Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
33.1.1 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik Pemerinatah Kecamatan
33.1.1.1 Indeks Kepuasan Layanan Pemerintahan Kecamatan predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.6 Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadao layanan pemerintah kecamatan
1.4.1.2.6.1 Indeks kepuasan layanan pemerintahan kecamatan predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.6.33.1 Meningkatnya Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan
1.4.1.2.6.33.1.1 Persentase Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.6.33.1.1 Meningkatnya Kegiatan Koordinasi/Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Kegiatan Pemerintahan dengan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Terkait
1.4.1.2.6.33.1.1.1 Jumlah Laporan Koordinasi/Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Kegiatan Pemerintahan dengan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Terkait laporan 2 2 2 2 2
1.4.1.2.6.33.1.2 Meningkatnya Efektifitas Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan
1.4.1.2.6.33.1.2.1 Jumlah Dokumen Peningkatan Efektifitas Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan dokumen 10 10 10 10 10
1.4.1.2.6.33.2 Meningkatnya Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang Tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan
1.4.1.2.6.33.2.1 Persentase Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang Tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.6.33.2.1 Meningkatnya Kegiatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
1.4.1.2.6.33.2.1.1 Jumlah Laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan laporan 30 30 30 30 30
1.4.1.2.6.33.3 Meningkatnya Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat
1.4.1.2.6.33.3.1 Persentase Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.6.33.3.1 Terpenuhinya Urusan Pemerintahan yang Terkait dengan Pelayanan Perizinan Non Usaha
1.4.1.2.6.33.3.1.1 Jumlah Dokumen Non Perizinan Usaha yang Dilaksanakan dokumen 50 50 50 50 50
1.4.1.2.6.33.3.2 Terpenuhinya Urusan Pemerintahan yang Terkait dengan Kewenangan Lain yang Dilimpahkan
1.4.1.2.6.33.3.2.1 Jumlah Laporan Pelaksanaan Kewenangan Lain yang Dilimpahkan laporan 1,000 1,000 1,000 1,000 1,000
33.1.2 Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah
33.1.2.1 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat DD DD B B B
33.1.2.2 Persentase Tertib Pengolahan Keuangan dan Aset Perangkat Daerah persen 100 100 100 100 100
33.1.2.3 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Perangkat Daerah predikat Baik Baik Baik Baik Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.33.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan, Pengendalian dan Pelaporan Kinerja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.33.1.1 Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.33.1.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.33.1.1.1 Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah dokumen 1 1 1 4 4
1.4.1.2.5.33.1.2 Meningkatnya Kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.33.1.2.1 Jumlah Dokumen RKA-SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Dokumen RKA-SKPD dokumen 1 1 1 4 4
1.4.1.2.5.33.1.3 Meningkatnya Kualitas Laporan Capaian Kinerja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.33.1.3.1 Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD laporan 1 1 1 2 2
1.4.1.2.5.33.1.4 Meningkatnya Kualitas Laporan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.33.1.4.1 Jumlah Laporan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah laporan 1 1 1 4 4
1.4.1.2.5.33.2 Meningkatnya Kualitas Administrasi Keuangan Peraangkat Daerah
1.4.1.2.5.33.2.1 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.33.2.1 Terpenuhinya gaji dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.33.2.1.1 Jumlah Orang yang Menerima Gaji dan Tunjangan ASN orang 36 36 36 35 34
1.4.1.2.5.33.2.2 Meningkatnya kualitas penyusunan Laporan keuangan akhir tahun
1.4.1.2.5.33.2.2.1 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD laporan 1 1 1 5 5
1.4.1.2.5.33.3 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.33.3.1 Persentase Tertib Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.33.3.1 Terpenuhinya kebutuhan pakaian dinas pegawai
1.4.1.2.5.33.3.1.1 Jumlah Paket Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapan Paket 36 36 36 0 34
1.4.1.2.5.33.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.33.4.1 Persentase Tertib Administrasi Umum Kantor persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.33.4.1 Terpenuhinya Kebutuhan Komponen Instalasi Listrik/penerangan
1.4.1.2.5.33.4.1.1 Jumlah Paket Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor yang Disediakan Paket 3 6 6 4 7
1.4.1.2.5.33.4.2 Terpenuhinya Kebutuhan Makan Minum
1.4.1.2.5.33.4.2.1 Jumlah Paket Bahan Logistik Kantor yang Disediakan Paket 5 4 4 4 3
1.4.1.2.5.33.4.3 Terpenuhinya Kebutuhan Cetak dan Penggandaan
1.4.1.2.5.33.4.3.1 Jumlah Paket Barang Cetakan dan Penggandaan yang Disediakan Paket 6,800 5,900 5,900 2 2
1.4.1.2.5.33.4.4 Terpenuhinya Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan
1.4.1.2.5.33.4.4.1 Jumlah Dokumen Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan yang Disediakan dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.33.4.5 Terpenuhinya Kebutuhan Alat Tulis Kantor
1.4.1.2.5.33.4.5.1 Jumlah Paket Bahan/Material yang Disediakan Paket 23 27 26 25 25
1.4.1.2.5.33.4.6 Terpenuhinya Kebutuhan Koordinasi dan Konsultasi Dalam dan Luar Daerah
1.4.1.2.5.33.4.6.1 Jumlah Laporan Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD laporan 152 143 143 290 496
1.4.1.2.5.33.4.7 Terpenuhinya Peralatan dan Perlengkapan Kantor
1.4.1.2.5.33.4.7.1 Jumlah Peralatan dan Perlenagkapan Kantor atau Bangunan yang Disediakan unit 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.33.5 Optimalnya Ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.33.5.1 Persentase Ketersediaan Kebutuhan BMD Sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.33.5.1 Terpenuhinya Kebutuhan Peralatan dan Mesin
1.4.1.2.5.33.5.1.1 Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan unit 0 6 2 6 5
1.4.1.2.5.33.6 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Kantor
1.4.1.2.5.33.6.1 Persentase Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Kantor Sesuai Standar dan Prosedur persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.33.6.1 Tersedianya Jasa Surat Menyurat
1.4.1.2.5.33.6.1.1 Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Surat Menyurat laporan 800 900 900 4,000 4,000
1.4.1.2.5.33.6.2 Terpenuhinya Kebutuhan Komunikasi , Sumber Daya Air dan Listrik
1.4.1.2.5.33.6.2.1 Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan laporan 3 3 3 2 2
1.4.1.2.5.33.6.3 Tersedianya Jasa Pelayanan Umum Kantor
1.4.1.2.5.33.6.3.1 Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan laporan 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.33.7 Meningkatnya Kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.33.7.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.33.7.1 Terpenuhinya Kebutuhan Pemeliharaan Kendaraan Dinas Operasional/Lapangan
1.4.1.2.5.33.7.1.1 Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya unit 8 7 8 8 8
1.4.1.2.5.33.7.2 Terpenuhinya Kebutuhan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan
1.4.1.2.5.33.7.2.1 Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang rusak ringan/sedang yang dilakukan pemeliharaan /rehabilitasi unit 7 13 26 26 26
1.4.1.2.7 Meningkatnya Kualitas Kelurahan dalam pemberdayaan masyarakat
1.4.1.2.7.1 Persentase Kelurahan yang aktif dalam pemberdayaan masyarakat persen 100 100 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.7.33.1 Meningkatnya Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan
1.4.1.2.7.33.1.1 Persentase Peningkatan Pemberdayaan Kelurahan persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.7.33.1.1 Terpenuhinya Kegiatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan
1.4.1.2.7.33.1.1.1 Jumlah Pokmas dan Ormas yang Melaksanakan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan ormas 1 1 1 1 1