Tutup

RENSTRA KECAMATAN LUYO

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 67,21 69,14 71,92
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,57 3,3 2,71 3,58 3,64
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
37.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih,Akuntabilitas dan modern
37.1.1 Index Reformasi Birokrasi Indeks Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
37.1.1 Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah
37.1.1.1 Predikat Sakip Perangkat Daerah predikat B B B BB BB
37.1.1.2 Opini Pengelolaan keuangan persen 80 80 85 85 90
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.37.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan,Pengendalian dan Pelaporan Kinerja
1.4.1.2.5.37.1.1 Persentase Perencanaan Penganggaran Evaluasi Kinerja Perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.37.1.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.37.1.2 Meningkatnya Kualitas Perencanaan Kerja Anggaran (RKA)Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.37.2 Meningkatnya Kualitas Administrasi Keuangan Peraangkat Daerah
1.4.1.2.5.37.2.1 Persentase Administrasi Keuangan sesuai standar dan Tepat Waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.37.2.1 Terpenuhinya Gaji,Tunjangan dan tambahan Penghasilan ASN
1.4.1.2.5.37.2.2 Meningkatnya Kualitas Laporan Keuangan Akhir Tahun
1.4.1.2.5.37.3 Meningkatnya Kualitas Administrasi Umum Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.37.3.4 Persentase Tertob Administrasi Umum Perangkat Daerah persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.37.3.1 Terpenuhinya Kebutuhan peralatan Komponen/Alat Listrik/Penerangan
1.4.1.2.5.37.3.2 Terpenuhinya Kebutuhan Peralatan RumahTangga
1.4.1.2.5.37.3.3 Terpenuhinya Kebutuhan makan minum rapat
1.4.1.2.5.37.3.4 Terpenuhinya Kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.37.3.5 Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor
1.4.1.2.5.37.3.6 Terpenuhinya Kebutuhan Koordinasi dan Konsultasi dalam dan luar daerah
1.4.1.2.5.37.4 Meningkatnya Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Perkantoran
1.4.1.2.5.37.4.1 Persentase Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Perkantoran sesuai standar dan prosedur persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.37.4.1 Meningkatnya Jasa Persuratan
1.4.1.2.5.37.4.2 Terpenuhinya Kebutuhan jasa Komunikasi dan Listrik
1.4.1.2.5.37.4.3 Meningkatnya kebersihan gedung dan halaman kantor
1.4.1.2.5.37.5 Meningkatnya Kemanfaatan BMD urusan Pemda
1.4.1.2.5.37.5.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.37.5.1 Meningkatnya Pemeliharaan dan Perizinan BMD sesuai Standar
1.4.1.2.5.37.5.2 Meningkatnya pemeliharaan sarana dan prasarana gedung kantor dan bangunan lainnya
1.4.1.2.5.37.6 Meningkatnya Kualitas Administrasi kepegawaian Perangkat daerah
1.4.1.2.5.37.6.1 Persentase tertib Administrasi kepegawaian persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.37.6.1 Terpenuhinya Kebutuhan Pakaian Dinas Beserta Kelengkapannya
1.4.1.2.5.37.7 Meningkatnya Kualitas Barang milik Daerah penunjang urusan pemerintahan daerah
1.4.1.2.5.37.7.1 Persentase pengadaan barang milik daerah persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.37.7.1 Terpenuhinya Kebutuhan BMD
37.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
37.1.2. Index Kepuasan Masyarakat (IKM) Indeks Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.6 Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadao layanan pemerintah kecamatan
1.4.1.2.6.1 Indeks kepuasan layanan pemerintahan kecamatan predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.6.37.1 Meningkatnya Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan
1.4.1.2.6.37.1.1 Persentase Penyelenggaraan Kegiatan di Tingkat Kecamatan predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.6.37.1.1 Meningkatnya Kegiatan koordinasi yang di selenggarakan dan Desa/kelurahan di evaluasi melalui monitoring
1.4.1.2.6.37.1.2 Meningkatnya efektifitas kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan/Kabupaten
1.4.1.2.6.37.2 Meningkatnya Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang di Limpahkan
1.4.1.2.6.37.2.1 Persentase Urusan yang di limpahkan ke Camat Indeks Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.6.37.1 Terpenuhinya urusan Pemerintahan yang di limpahkan ke camat
1.4.1.2.6.37.1.1 Persentase Penyelenggaraan Kegiatan di Tingkat Kecamatan predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik
1.4.1.2.6.37.3 Meningkatnya kualitas Penyelenggaraan urusan pemerintahan yang tidak dilaksanakan
1.4.1.2.6.37.3.1 Persentase Penyelenggaraan Pemerintahan yang tidak di laksanakan persen Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.6.37.3.1 Terlaksananya penyelenggaraan urusan pemerintahan yang tidak di laksanakan unit kerja yang ada di Kecamatan
1.4.1.2.7 Meningkatnya Kualitas Kelurahan dalam pemberdayaan masyarakat
1.4.1.2.7.1 Persentase Kelurahan yang aktif dalam pemberdayaan masyarakat persen 100 100 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.7.37.1 Meningkatnya Kegiatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di kelurahan
1.4.1.2.7.37.1.1 Persentase Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Indeks Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.7.37.1.1 Terpenuhinya kegiatan pembangunan dan pemberdayaan kelurahan yang di falisitasi